Igor Plotnikov, Perenang Tanpa Kedua Tangan yang Mengagumkan …

Klik untuk melihat video singkat NTDTV

NTDTV Tel Aviv-Israel – Igor Platinov asal Rusia, pergi ke Israel untuk berpartisipasi dalam kompeteisi renang bagi orang cacat, Paralympic Games. Kemenangan yang diraih dan semangatnya luar biasa.

Igor terlahir tanpa kedua lengan, 27 tahun yang lalu. Namun keterbatasan fisiknya malah memperkuat semangatnya.

(Igor Plotnikov, perenang):
“Semua tergantung pada semangat. Bila kamu siap secara psikologis, maka kamu akan menjadi pemenang. Kita bisa melatih kemampuan fisik, namun untuk terus menumbuhkan semangat, diperlukan perjuangan.”

Igor memulai karir renangnya dalam atletik dan memperoleh hasil yang baik. Namun kemudian dia beralih untuk menekuni renang. Gaya renangnya yang spesial di kolam renang membuatnya diberi julukan “snakefish”. Pelatihnya, Nikolay Dubrovin, yang telah bersamanya selama 7 tahun, berkata bahwa kesuksesan Igor diperolehnya karena caranya dalam memandang kehidupan.

(Nikolay Durbovin, Pelatih Igor):
“Dia malah yang menyemangati saya. Karena keterbatasan fisiknya, mereka sangat optimis dan mencintai kehidupan. Kita, sebagai orang yang sehat, banyaklah belajar dari mereka. Mereka bahagia setiap hari. Mereka menghargai hari demi hari dan berterima kasih kepada Tuhan. Sayangnya kita tidak memahaminya”.

Selain mampu berenang dengan baik, Igor juga dapat menunggang kuda dan menyetir mobil.

Igor Plotnikov membuktikan bahwa apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Kepercayaan dan semangat dapat merubah keadaan.

from : http://www.erabaru.or.id/k_01_art_781.html

Footer: dokumentasikanlah hidup Anda selalu.

Facebook Comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *