BEASISWA IKATAN DINAS PT. SMART Tbk

aku2

Eh, ada informasi menarik nih, ada beasiswa S1 ikatan dinas untuk siswa-siswi SMA IPA yang baru saja lulus tahun 2009 ini. Jika ada adik, teman, saudara, atau kerabat Anda yang baru akan lulus SMA tahun ini, mungkin beasiswa beriktana dinas ini patut untuk dicoba. Selain bebas biaya selama kuliah juga langsung bekerja sebagai Asisten Mill Perkebunan Sinarmas di seluruh Indonesia. Pokoknya, peserta yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa kuliah S1 Teknik Industri Kelapa Sawit. Lulusan program ini akan langsung bekerja di Perkebunan Sinarmas tanpa harus mengikuti seleksi lagi. Menarik bukan?

INSTIPER bekerja sama dengan PT. SMART Tbk, memberikan beasiswa ikatan dinas kepada calon mahasiswa baru Tahun 2009, dengan Program sbb:

Program Beasiswa Pendidikan Berikatan Dinas
S1 Sarjana Teknik Industri Kelapa Sawit (STIK-SMART ENGINEER)
TAHUN AKADEMIK 2009/2010
KERJASAMA INSTIPER JOGJA dengan PT.SMART Tbk

Persyaratannya sbb:

Pendaftaran : 15 Mei – 20 Juni 2009
Pengembalian formulir dan Wawancara : 29 Juni 2009 ( mulai Jam 08.00 – 16.00 )
Pengumuman hasil wawancara : 29 Juni 2009 ( Pk. 18.00 )
Test tulis dan Psikotest : 30 Juni 2009
Pengumuman Test tulis : 10 Juli 2009
Medical check up : 11-16 Juli 2009
Pengumuman Hasil Medical check up : 24 Juli 2009
Pembukaan Kuliah : 1 September 2009

KAMPUS I :
JL. Petung no 2 Papringan, Depok, Sleman, Jogjakarta
Telp (0274) 562076, 518693 Fax. (0274) 518693

KAMPUS II :
Jl. Nangka 2 Maguwoharjo, Depok, Sleman
Telp. (0274) 885580, 885479 Fax (0274) 885479)
email: pmb@instiperjogja.ac.id

Panduannya adalah sebagai berikut :

PANDUAN PENDAFTARAN MAHASISWA BARU
Program Beasiswa Pendidikan Berikatan Dinas
S1 STIK-SMART ENGINEER
INSTITUT PERTANIAN STIPER JOGJAKARTA
TAHUN AKADEMIK 2009-2010
KERJASAMA INSTIPER dengan PT.SMART TBK

A. UMUM

1. Formulir hanya dipergunakan untuk pendaftaran mahasiswa baru S1 STIK-SMART Engineer, yang merupakan kerjasama antara Instiper Jogjakarta dengan PT. Smart Tbk
2. Pendaftaran program ini tanpa dipungut biaya apapun
3. Formulir pendaftaran bisa di download di www.instiperjogja.ac.id , langsung datang ke sekretariat kampus Instiper Jogjakarta atau Kantor Perkebunan atau Perwakilan Sinarmas Agribusiness di Wilayah Kalimantan.
4. Pengembalian formulir dilakukan pada saat wawancara yang diadakan di lokasi seleksi seperti yang tercantum pada www.instiperjogja.ac.id

B. SYARAT PENDAFTARAN

1. Laki-laki usia 17 – 21 tahun
2. Tinggi Badan min. 160 cm dengan berat badan proposional
3. Lulusan SMA jurusan IPA atau SMK Jurusan Mesin dan Listrik
4. Tidak Buta warna
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional perusahaan
6. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun

C. BERKAS YANG HARUS DILENGKAPI

1. Foto ukuran 3 X 4 sebanyak 3 lembar
2. Foto copy Ijasah SMA/SMK yang dilegalisir
3. Foto copy nilai (NEM)
4. Foto copy KTP
5. Surat permohonan untuk mengikuti Program SMART Engineer
6. Surat kesediaan menjalani ikatan dinas selama 5 tahun yang ditanda tangani di atas meterai oleh orang tua dan yang bersangkutan
7. Surat keterangan catatan kepolisian dan surat bebas narkoba
8. Surat keterangan sehat dari rumah sakit yang meliputi pemeriksaan mata, tes buta warna, fisik/psikis, tinggi badan, berat badan, tekanan darah
9. Surat rekomendasi kepala sekolah guna mendapatkan bea siswa dari PT SMART Tbk

from : instiperjogja.ac.id

Untuk download formulir, silakan klik di sini. Download Contoh Surat Permohonan, Surat Kesediaan, Surat Dokter, dll klik di sini.

Bagaimana, Anda tertarik? Tolong disebarluaskan yah. Semoga bermanfaat.

Footer: dokumentasikanlah hidup Anda selalu.

Facebook Comments:

37 thoughts on “BEASISWA IKATAN DINAS PT. SMART Tbk

  1. wah artikel yang bermanfaat nggak kayak yang di blogku.

    ” admin:
    wah, jangan begitu kisanak. di blog njenengan ada banyak “ngelmu” yang bisa aku baca dan pelajari. beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :
    *) Ngelmu soewoeng : Fenomena batu ajaib ponari dan DAJJAL
    *) Ngelmu soewoeng : tehnik gampang mencari uang
    *) Ngelmu soewoeng : Mitos Sate Torpedo sebagai Obat Kuat sex
    *) Ngelmu Soewoeng : Manfaat Gigi Kambing

    ga semuanya bermanfaat bagiku sih, tapi aku yakin berguna bagi orang2 di luar sana. so, keep writing ya mas. 😀 entah kenapa aku jadi ikut2an promosi blog njenengan di sini. kayaknya gara2 mastein nih! 😀

  2. waw informasi yang bagus buat adik-adik yang baru lulus sekolah, intinya ktia manfaatkan sekolah kedinasan seperti ini.

    ” admin :
    yup, benar sekali om. kita harus pandai2 memanfaatkannya.

  3. Terima kasih udah kasih informasi, bagu stuh, Jadi bisa lebih semangat lagi lanjutin sekolah, apalagi bisa langsung kerja! thank you mas!

    ” admin :
    semoga bermanfaat. sama-sama mas. 😀

  4. wah mau donk.. kirimin updatennya yah, tengkiu banget sebelumnya.

    ” admin :
    njenengan baru lulus SMA yah? 😀 kalau berminat langsung datang ke instiper jogja aja, agar lebih jelas, soalnya aku hanya membantu mempublish infonya aja. semoga bermanfaat.

  5. wah, yang kayak gini harus disebarluaskan biar siswa cerdas bermodal pas-pasan ndak putus harapan. btw saya dulu berbulan-bulan luntang lantung di jogja deket kampus stiper yang di jl petung, kira-kira setelah hampir 10 tahun apa saja yang berubah ya…?

    ” admin:
    iya mas, njenegan benar sekali. 😀
    duh, ya aku ga tahu e mas, orang aku juga jarang main ke sana, jadinya ya ga bisa membedakan antara saat ini dan 10 tahun silam.

  6. Wah Anda dosen INSTIPER ya..? Yang di Maguwo atau di Papringan? Saya 11 tahun tinggal di Jl Ampel Yogyakarta jadi cukup familiar dengan INSTIPER…Salam kenal Mas.. maaf baru sempat mampir.:)

    ” admin :
    bukan mas, aku baru aja lulus S1 Matematika UGM kemarin kok. wah, ternyata dunia ini benar2 sempit yah? 😀 salam kenal juga, mas. iya ga apa2.

  7. ass, mas mau tanya?beasiswanya meliputi apa saja mas? biaya kuliah saja pa + biaya hidup?

    ” admin:
    wa’alaikumsalam. kayaknya sih hanya biaya kuliah. lumayan banget kan? udah dijamin kerja tuh. 😀

  8. sayang banget saia gak bisa ikut daftar. Ada info beasiswa yang lain gak?? saia lagi nyari beasiswa D3, S1 ato S3 di PTN Jogja nih,.. kalo ada mohon di posting.

    ” admin :
    haduh, belum tahu nih mas. nanti kalau ada infonya, aku posting segera deh. 😀

  9. kalau lulusan SMK jurusan TI boleh ndaftar nggak?

    ” admin :
    kalau melihat syarat di atas sih cuma SMK dari Jurusan Mesin dan Listrik aja mas. 😀 menurutku, njenengan datang langsung aja ke instiper jogja, agar lebih jelas, mungkin aja boleh daftar.

  10. Asssalam………..
    mau tanya,,”apakah bener dijamin kerja n ikatan dinas..? oy pa biyaya kulnya bebas 100%????. y da makasihh.
    Wasalam…

    ” admin:
    Wa’alaikumsalam. iya insyaAllah benar mas, orang aku ketemu yang berwenang langsung, jadi insyaAllah tanpa kebohongan. silakan dicoba sendiri mas, biar lebih jelas.

  11. mas mau tanya neh.. Pengumuman penerimaannya itu tanggal brapa ci?

    ” admin:
    berdasarkan informasi di atas sih tanggal 10 juli, mas. kenapa emangnya?

  12. saya kan ikut mas, & katanya pengumumannya mau d tampilkan d website t smart. Tapi kok gak ada ya mas?
    kalo mas tau gt, tolong dicariin nama NUR FITRIYANTO dan FIKAS ARTHA PURNAMA. Asal sekolh SMK N 1 NPUNDONG gt. TOLONG BANGET YA MAS..

    ” admin:
    haduh, belum keluar to pengumumannya? maaf sekali ya mas, ini aku baru login lagi ke blog ini, karena kemarin2 aku disibukkan oleh kegiatan2ku yang ga berarti. gini mas, sebenarnya aku hanya membantu mempublikasikan informasi beasiswa ini niatnya, karena kebetulan aku ditawari oleh ayah murid yang saya ajar yang kebetulan adalah dosen instiper.

    nah, karena aku merasa bahwa ini adalah informasi yang baik, maka aku pasang di sini juga, dan informasi lengkapnya sebenarnya ada di sini. jadi, mohon dimaklumi ya kalau aku juga ga terlalu banyak tahu untuk masalah teknis dan administrasinya, baik itu waktu test kemarin maupun pengumuman pasca test tersebut. insyaAllah nanti kalau aku udah bisa menghubungi ayah muridku tersebut, aku pasang di sini deh. sabar ya mas. 😀

  13. buat admin kapan nie pengumannya udah gak sabar pengen lihat.kapan nie diumumkan..dan kalow dah ada dpat saya lihat dmana? tolong dbales ya.

    ” admin:
    haduh, terus terang aku ga terlalu tahu nih mas. btw kenapa ga ditelepon aja nomor2 di atas? niatku hanya membantu mempublikasi informasi tersebut mas, maaf ya kalau kurang berkenan di hati.

  14. permisi…pengumumannya kapan ya? saya sudah ikut tesnya, tpi pengumumannya belum terlihat.

    ” admin:
    gini aja mas, coba hubungi nomor2 telepon di atas, agar ada sedikit kejelasan, soalnya terus terang aku juga ga tahu masalah teknisnya.

  15. Met petang..Boeat adminNa mo tanya niech,, kataNa kemaren pengumuman STIK-SMART tgl 15, tp ne uda dicari koq ga ada? Mohon penjelasan informasiNa.

    ” admin:
    seharusnya seperti itu mas. gini aja mas, coba telepon langsung aja, agar ada sedikit kejelasan nantinya, dan tanyakan juga kenapa pengumumannya tidak seperti yang dijadwalkan. 😀

  16. maaf saudara2, setelah membaca di sini, ternyata ada tulisan besar di situ sebagai berikut:

    PENGUMUMAN BEASISWA STIK – SMART ENGINEER

    Hasil pengumuman yang lolos seleksi Program Beasiswa berikatan dinas STIK – SMART ENGINEER akan diumumkan pada tanggal 16 Juli 2009

    btw, jangan lupa bahwa tanggal 16 juli itu hari kamis loh. 😀

  17. met pagi buat admiNa, mo tanya ne??? katanya pengumuman STIK-SMART tgl 16, hare ne kan. ok Q cari ga ada??? pengumumannya lewat web/di kampus mohon penjelasan.

    ” admin:
    udah ada kok mas, silakan lihat di sini.

  18. Berikut adalah pengumuman penerima beasiswa tersebut, yang diambil dari website resminya di sini:

    PENGUMUMAN BEASISWA STIK – SMART ENGINEER

    Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru Institut Pertanian STIPER Yogyakarta TA 2009/2010 Program Beasiswa Pendidikan Berikatan Dinas S1 SMART ENGINEER
    Kerjasama Instiper – PT. Smart Tbk

    Pengumuman
    Dengan ini kami umumkan nama-nama calon mahasiswa baru Instiper Yogyakarta Program Beasiswa Pendidikan S1 Smart Engineer TA 2009/2010 yang lolos seleksi tes tertulis di Wilayah Jogjakarta, Pangkalan Bun, Sampit, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan,, dan Riau. Bagi calon mahasiswa yang lolos diharapkan melakukan daftar ulang dan medical ceck up dengan agenda yang telah ditentukan.

    Rektor Instiper
    Ttd.
    Dr.Ir. Purwadi, MS

    Tahapan yang harus dilakukan bagi yang dinyatakan diterima program beasiswa berikatan dinas STIK – SMART ENGINEER
    Jadwal Keseluruhan:
    1. Daftar ulang: 16 & 18 Juli 2009 (Jam 09:00 ? 15:00)
    2. Medical Check up: 17 & 22 Juli 2009
    3. Pengumuman hasil Medical Check Up: 30 Juli 2009
    4. Daftar ulang: 31 Juli 2009
    5. Daftar ulang kuliah: 25 Agustus 2009

    Peserta yang lulus mendaftar ulang ke lokasi yang telah ditentukan:
    1. Yogyakarta: Instiper Yogyakarta, Jl. Petung No. Papringan Yogyakarta (Ibu Idum)
    2. Pangkalan Bun: SMA N 1 Pangkalan Bun (Bp. Bahruddin, SMAN 1 P.Bun)
    3. Sampit: Kantor perwakilan Sinar Mas di Jl. Arsyad Km. 35 No. 88 Rt. 16 Rw. 04 Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Sampit, Kalteng (Bp. Jisman/Bp. Larno)
    4. Pontianak: Jl. Imam Bonjol No. 68 Pontianak (Ibu Veronica)
    5. Samarinda: Jl. Ring Road 3 No. 88 Kelurahan Sempaja Samarinda (Bp. Endang)
    6. Banjarmasin: Jl. A. Yani Km. 23,700 Landasan Ulin Banjarmasin (Bp. Irianto)
    7. Pekanbaru: Jl Teuku Umar No. 19 Pekanbaru (Bp. Fuad)

    Jadwal Daftar ulang:
    1. Yogyakarta: 17 & 18 Juli 2009, mulai jam : 09:00 – 15:00
    2. Pangkalan Bun: 17- 18 Juli 2009, mulai jam : 09.00 – 15.00
    3. Sampit: 16 & 17 Juli 2009, mulai jam : 09:00 – 15:00
    4. Pontianak: 16 & 17 Juli 2009, mulai jam : 09:00 – 15:00
    5. Samarinda: 16 & 17 Juli 2009, mulai jam : 09:00 – 15:00
    6. Banjarmasin: 16 & 17 Juli 2009, mulai jam : 09:00 – 15:00
    7. Pekanbaru: 16 & 17 Juli 2009, mulai jam : 09:00 – 15:00

    Medical check up: 17 – 22 Juli 2009 (jam : 09:00 – selesai)
    1. Yogyakarta: Laboratorium Prodia, Jl. Bintaran Kulon No. 28
    2. Pekanbaru: Laboratorium Prodia, Jl. Cempaka No. 80 B Pekanbaru
    3. Samarinda: Laboratorium Prodia, Jl. Jend. A.Yani Blok A6 Kompleks Cendrawasih Trade Center Samarinda
    4. Pontianak: Laboratorium Prodia, Jl. Veteran No. 12 Pontianak
    5. Sampit: RS rekanan perusahaan
    6. Pangkalan Bun: Rumah Sakit Umum Daerah di Pangkalan Bun
    7. Banjarmasin: RS rekanan perusahaan

    PENGUMUMAN PENERIMA BEASISWA SMART ENGINEER 2009
    No NO UJIAN NAMA
    1 PBUN/010/SE/0610 ACEP ERWIN HERMAWAN
    2 SMPO/019/SE/0609 AHMAD MUSTA’IN
    3 SMRO/013/SE/0609 AHMAD RAMDHANI
    4 PNTO/014/SE/0609 ALBERTUS DENI N.P.A.
    5 YGYK/079/SE/0609 ALVION SIGIT G.
    6 YGYK/090/SE/0610 ANDIK HERU KHUADI
    7 PBRO/001/SE/0610 BENHER IHMON GULTOM
    8 SMRO/001/SE/0609 DITO ALAN EPRINDO
    9 PBRO/013/SE/0609 EDI NUR SURYA SAPUTRA
    10 BNJO/007/SE/0609 EKO KRISWANTO
    11 YGYK/088/SE/0609 ELDO ARFENDIKA P.
    12 SMRO/008/SE/0609 ENDRY ARIM WIJAYA
    13 SMPO/004/SE/0609 FERDINAN SITOHANG
    14 PBUN/024/SE/0609 HENDRA ANDRI SAPUTRA
    15 YGYK/004/SE/0609 INDRA ISTIYAWAN
    16 PBRO/016/SE/0610 JOKO ASMO WIBOWO
    17 YGYK/006/SE/0609 JONI HERMAWANTO
    18 YGYK/007/SE/0609 JULFIRA RESTIADI
    19 YGYK/019/SE/0610 KUNTO TRI ATMOJO
    20 BNJO/006/SE/0609 M. ADI SAMPURNO
    21 PBUN/009/SE/0610 MABRUR AHMAD FATHONI
    22 YGYK/060/SE/0609 MUHAMMAD ARIFIN
    23 YGYK/132/SE/0609 NAJIB SUBHAN A.
    24 PBUN/018/SE/0610 REGI ANTHANU RUPEL
    25 PBUN/022/SE/0609 RIZAL HAMBALI
    26 SMPO/005/SE/0609 RUMOKO NOTO CARITO
    27 YGYK/073/SE/0609 SLAMET WIDODO
    28 YGYK/034/SE/0610 SUNARDI
    29 YGYK/037/SE/0610 SURYANTORO
    30 YGYK/035/SE/0609 SUSILO
    31 YGYK/083/SE/0610 WINUGROHO
    32 SMPO/021/SE/0609 WIWIT NUR WACHID
    33 YGYK/043/SE/0609 YAYA ZAKARIA SOFYAN
    34 PBUN/011/SE/0609 YOSEP YOGA PUNGKAS RAHARJA
    35 PBUN/020/SE/0610 YOSIA LANANG BATHUAJI

    from: instiperjogja.ac.id:

    Bagi para peserta yang berhasil lolos dan menerima beasiswa tersebut, belajar yang rajin ya. Ingat waktu 3 atau 4 tahun itu tidaklah selama yang dibayangkan. Setelah itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab ya, jangan sampai merusak negeri ini. Jadikan Indonesia kita ini semakin baik, OK. Hidup Indonesia!

  19. Terima kasih mas sudah promosikan beasiswa dari PT.SMART yang bekerja sama dengan INSTIPER JOGJA, mulai dari masalah pendaftaran dan pengumuman hasil test…
    Salam Kenal dan keakraban buat anda…

    ” admin:
    iya sama-sama, mas. semoga bermanfaat ya.
    salam kenal juga. 😀

  20. Apa setiap thn pasti ada ikatan dinas INSTIPER? yang dibutukan apakah laki- laki aja? seandainya cewek bagaimana? mohon kejelasannya.

    admin:
    waduh, untuk masalah ada setiap tahun ada atau tidak, aku nggak tahu pasti, mba. kayaknya sih boleh (ini menurutku lho, yang ga terlalu suka kalau laki2 dan perempuan itu dibeda-bedakan :mrgreen: ). akan lebih baik kalau njenengan yang menanyakan langsung ke pihak kampus deh, mba. sukses selalu ya.

  21. mau tanya,,,Aq sedang kuliah S1 sastra inggris..Apakah bisa mengikuti beasiswa ikatan kerja ini???apa harus untuk yang baru Lulus SMA saja???

    ” admin:
    kayaknya ga bisa, mba. ini khusus untuk siswa SMA aja setahuku.

  22. Mau nanya.
    tes d daerah Kalsel, Kalteng, kapan ya….
    Saya dari IPA…..
    Tolong balasannya ya……..

    “admin:
    waduh, ga tahu mas. maafkan aku.

  23. apakah selain di jogja,,tempat pendaftarannya apakah masih ada tempat untuk mendaftar di beasiswa ini yang berada di luar kota jogja…karena saya mengiginkan beasiswa tersebut,,,mohon imformasinya ke alamat Emai sayaa……….. terimakasih,,,

    “admin:
    kayaknya harus ke jogja deh mas.

  24. salamat jumpa admin/panitia penerimaan mahasiswa baru tahun 2010/2011, saya warga negara timor leste, saya mencari informasi tentang jadwan tahun akademik 2010/2011 tapi ngak ketemu di citus internet. identitas saya:
    nama: Vicente Sanches Soares
    asal: Timor Leste
    bekas mahasiswa: Universitas Satria Makassar
    Tahun 1998/2001
    Jumlah SKS yang sudah diselesaikan adalah 119 dari total sks 165.
    saya lulusan SKMA Ujung pandang tahun 1990/1993.

    pertanyaan:
    1. Kapan Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011?
    2. saya mahasiswa trasfer semester 5 dengan sks 119, berapa biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sisa matakuliah yang ada?

    Salam Rimbawan

    dari

    Vicente Sanches Soares
    VSSmilenium72@yahoo.com.au

    “admin:
    1. mungkin sebentar lagi mas, dekat tahun ajaran baru pokoknya.
    2. setahuku, beasiswa ini untuk tamatan SMA mas, jadi ga bisa buat mahasiswa kayaknya.

  25. pengumuman yang keterima tesnya d mana y?

    “admin:
    di websitenya mas, tapi aku ga tahu apakah tahun ini masih membuka beasiswa ini.

  26. kox SMK ny cma jurusan listrix sma mesin…………….
    pertanian bleh gx…..???

    “admin:
    kurang tahu mas, tapi postingan ini udah lama banget, kurang tahu masih berlaku apa ndak beasiswanya.

  27. saya berminat untuk masuk biasiswa, tapi saya terlambat karena saya masih menunggu ijazah dari sekaqlah, apakah masih bisa menyusul ?

    “admin:
    kayaknya ga bisa, mas. ini beasiswa tahun ajaran kemarin, kalau untuk yang tahun ini, aku kurang tahu infonya.

  28. mas,numpang tanya, apa ada lowongan dr perusahaan sawit di instiper, dmna lulusan s1 non pertanian bisa mendaftar?jd lowongan tersebut sbagai staff kantor perusahaan tersebut.mksh

  29. ass..saya mau tanya,untuk program biasiswa tahun 2013 d kota sampit kalteng yang dari pt sinar mas masih ada ga ya..tlng infox..makasih

Leave a Reply to bali ulina Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *