Syawalan dan REuNIku

aku2

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah, ya Rabb. Aku masih diberi kesempatan untuk bernapas hingga detik ini. Namun hampir satu bulan ini aku lalai untuk mendokumentasikan hidupku. Bukan masalah tidak ada waktu, hanya saja aku lebih memilih untuk mengerjakan sesuatu yang lain. Di tengah-tengah kesibukan kuliahku ini, aku mencoba merangkai kata kembali untuk Anda, agar Anda tahu bahwa aku masih hidup dan eksis di dunia ini.

Baiklah, aku punya ide. Bagaimana kalau aku sajikan dokumentasi REuNI syawalanku setelah lebaran kemarin? Anda mau kan? Mau ya, ya, ya.

Here we go …

Acara REuNI syawalan tahun ini diadakan di rumah Esty Purwaningsih, di dekat Pemandian Air Panas, Krakal, yang ada di kecamatan Alian. Mungkin sekitar 20 menit pakai sepeda motor kalau dari rumahku di Surotrunan sana.

REuNI ini di”desain” oleh sahabatku, Novi Setyo Rini, yang ada di Kebumen sana. Aku hanya membantunya lewat dorongan moril dan ucapan kalimat-kalimat penyemangat. Yah, boleh dikatakan seperti itu.

aku2

Pada foto di atas, si Novi yang ada di sebelah kiriku.

aku2

Itu aku lagi nge-MC.

aku2

Si Mahfud sedang memberikan kultum tentang pentingnya silaturahim.

aku2

Setelah acara “indoor”, REuNI syawalan ini beranjak ke sesi berikutnya, yaitu Permainan. Acara Permainan ini diadakan di lapangan dekat Pemandian Air Panas, Krakal. Sangat menyenangkan dan membahagiakan menurutku. Pertama-tama kami dikelompokkan menjadi beberapa tim, kemudian ada permainan dimana masing-masing tim harus saling bertanding dan saling mengalahkan.

aku2

Foto di atas, saat pertama kali kami dikumpulkan dan akan dikelompokkan menjadi beberapa tim/regu. Seperti mahasiswa baru yang sedang diospek kelihatannya, ya?

aku2

Mahfud yang berhati lembut tidak kuat dan akhirnya meneteskan air mata di hadapan banyak orang. Aku tidak tahu, apakah dia terharu akan permainan yang diadakan atau malah bersedih karena waktu untuk kebersamaan ini sangatlah singkat.

aku2

Ini tim kami. Dari kiri ke kanan: Aku (Ipin), Yoseph, Camelia, Dewi, Mugi, Esti. Aku tidak habis pikir, kenapa Yoseph tampak begitu menikmati saat berada di dekatku. Apakah dia merasakan kenyamanan yang tiada tara saat berada cukup dekat dengan diriku. Jiwanya merasa tenteram sepertinya. Perhatikan saja raut wajahnya yang penuh dengan keheningan itu.

aku2

Kalau boleh memprediksi, kira-kira percakapan mereka di atas seperti ini:
Esti: “Ipin, jere Dewi kowe lah ganteng banget…”
Aku: “Heh, apa iya? Kapan gole ngomong kuwe?”
Dewi: “Jukun Pin ora, si Esti tukang ngarang kuwe”
Mugi: “Temenan kuwe Pin, wong aku be krungu”

Si Dewi tampak tersipu malu setelah memuji di belakangku sepertinya, hehehe. Ah biarlah, ini bukan yang pertama kalinya untukku.

aku2

Keyakinanku bertambah kuat, saat si Camelia mulai berbisik seperti ini:
Camelia: “Esti, si Ipin lah tambah ganteng temen sih? Suwe ora ketemu kok dadi cakep banget luh. Gumun aku…”
Esti: “Iya luh, aku be ra ngerti rahasiane apa? jel takon dhewek baen nganah lah.
Endah: “Heh, aku krungu loh, aja seru-seru gole ngomong”
Ipin: “*sambil suit-suit, stay cool*…. ð “

aku2

Di akhir acara Permainan, kami menyempatkan untuk berfoto-foto ria. Aku merasa begitu bahagia bisa bersama dengan mereka, teman-temanku di SMA dulu. Aku berharap agar bisa melihat masing-masing dari mereka bahagia kelak. Aku yakin kami bisa menjaga persahabatan ini sampai napas terhenti, hanya saja butuh segelintir orang yang menyatukan beberapa macam ego ini. Kalau aku bisa menjadi salah satunya, kenapa tidak. Oh iya, maaf, tulisan-tulisan di bawah foto-foto di atas tidak semuanya benar. Jadi tolong jangan dianggap serius, semuanya hanya untuk menjelaskan masing-masing keadaan saja. Begitulah acara Syawalan dan REuNIku tahun 2009 ini.

Setelah acara REuNI itu, kami langsung menuju acara walimahan si Hesti Weningtyas. Hanya sedikit yang bisa ikut ke sana ternyata. Tanpa menunggu berlama-lama di sana, kami pun langsung berinisiatif untuk meluncur ke Pantai Bocor, di kecamatan Bulus Pesantren, Kebumen. Kami di sana sampai menjelang maghrib. Oh, ingin sekali seperti ini terus, berlibur dengan kawan lama memang sangat menyenangkan!

aku2

Ya Allah, ya Rabb, maafkan aku kalau aku berlebihan dalam mendokumentasikan hal-hal di atas. Aku hanya ingin bercanda pada dunia kali ini. Baiklah, mungkin cukup untuk hari ini. Mari senantiasa berbagi cerita dan pengalaman. Apa saja. Nuwun.

Footer: dokumentasikanlah hidup Anda selalu.

Facebook Comments:

6 thoughts on “Syawalan dan REuNIku

  1. oh iya betul betul betul….
    jangan jangan inti cerita sebenarnya R E N I cuma d kasih sisipan U
    eh, btw ko aqu g da d foto y?

    ” admin:
    kok bisa mikir kaya gitu sih? 😛

  2. walaupun agak-agak telat (agak?) saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maap lahir batin mas.

    ” admin:

    iya mas, gapapa, sama2, saling memaafkan ya. 😛

  3. Yakin, aku telah berbuat salah ke Ipin ki, melalui tulisan ini saya mengajukan permohonan maaf yang sebesar-besarnya secara terbuka. Biar semua orang baca bahwa saya telah meminta maaf atas kesalahan yang telah saya lakukan kepada Saudaraku ini.

    Forgive me bro…

    ” admin:
    gapapa bro, tolong jangan diulangi lagi ya. 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *