Cerita Hati Pertama di 2011

aku2

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah ya Rabb karena masih memberiku nafas sehingga aku masih mempu hidup sampai detik ini. Saat aku menulis ini aku sedang sakit, aku juga tidak tahu sakit apa. Aku hanya merasa cepat lelah dan sekali saja rambutku terkena air hujan seketika juga aku langsung terkapar di kasur. Untuk itulah aku putuskan untuk memangkas rambutku yang sudah terlihat panjang dan terkesan gondrong. Namun karena dasarnya sudah cakep dan keren, berapa pun panjangnya tetap saja aku terlihat demikian. ð

Tahun ini ada banyak sekali kawan-kawanku yang memutuskan untuk menutup masa lajangnya di dunia ini. Ya, mereka memutuskan untuk menikah tahun ini. Ada yang bulan ini, bulan Maret besok, dan ada juga yang bulan April. Sebenarnya aku juga ingin menikah sesegera mungkin, tetapi Anda perlu tahu bahwa thesisku belum selesai, dan aku merasa orang tuaku akan sangat kecewa dan marah jika melihat putranya menikah dengan tidak menyelesaikan thesisnya terlebih dahulu.

Terkadang keinginan menikah ini begitu kuat, sampai-sampai membuatku lupa akan realita, realita bahwa aku masih kuliah, realita bahwa aku belum berpenghasilan tetap, realita bahwa ayahku akan sangat tidak setuju jika aku menikah tahun ini. Padahal aku sering mengumpat dalam hati, mengapa dulu beliau boleh menikah muda dan aku tidak boleh. Mungkin di antara Anda yang memiliki nasib yang serupa denganku, dan melakukan hal yang sama denganku yaitu mengumpat dalam hati seperti ini.

Tadinya aku cukup dikejutkan oleh berita bahwa salah satu kawanku, Nanang, akan menikah tahun 2011 ini, tetapi untuk bulannya masih belum pasti waktu itu. Ingin rasanya segera menyusulnya saat aku mendengarkan pemaparan rencananya saat itu. Namun entah kenapa, ada saja masalah. Beberapa waktu kemudian aku dikejutkan lagi oleh pengakuan salah seorang kawanku lagi, kali ini perempuan, Cening biasa aku memanggilnya, yang tiba-tiba mengaku kalau akhir bulan Januari ini akan melangsungkan pernikahannya. Tiba-tiba saja aku merasa dunia ini terbalik. Aku cuma merasa sedikit tidak rela didahului, karena hanya baru beberapa bulan dia mengenal calon suaminya. Namun karena dialah aku memutuskan untuk menikah tahun ini, dan menargetkan untuk menyelesaikan thesisku sesegera mungkin.

aku2

Tadinya kami berada dalam satu tim dalam mengerjakan thesis, sama-sama mengerjakan dan membahas Leavitt Path Algebra. Namun karena ada beberapa alasan, aku putuskan untuk keluar dan mengambil tema lain yang aku rasa jauh lebih cocok untukku, dan tentu saja aku rasa lebih aku kuasai. Pilihanku jatuh pada Invariant Basis Number, yang diberikan oleh dosen pembimbingku. Namun dalam perjalanannya ternyata tidak semulus yang aku bayangkan. Dari mulai semangatku yang kadang naik-turun, rasa malas yang seringkali menghantui, internet yang seharusnya membantuku menyelesaikan tugas akhirku ini justru seringkali membawaku kemana-mana, ke halaman-halaman yang seharusnya tidak perlu aku kunjungi, fesbuk adalah salah satunya. Hampir tiap jamnya aku membuka halaman social networking ini, entah kenapa aku merasa terbius oleh situs ini, merasa kecanduan oleh jejaring social ini, dan sialnya ini semua sudah tingkat akut, kecanduan yang teramat sangat aku rasa. Semoga saja masalah ini lekas aku atasi segera, sebab kalau tidak, entah kapan selesainya thesisku.

Masalah terbesarku saat ini adalah justru berasal dari dosen pembimbingku. Entah kenapa aku merasa beliau tidak terlalu tertarik dengan bahan thesisku ini. Ah, semoga ini hanya perasaanku saja, dan semoga semuanya akan kembali bersemangat setelah ujian akhirku dua minggu ke depan selesai, baik aku dan dosen pembimbingku. Ya Allah ya Rabb, aku mohon bimbingan dan bantuan-Mu agar aku senantiasa bersyukur kepada-Mu, dan segera menyelesaikan tugas akhirku ini. Aku tahu dan sangat sadar bahwa saat ini aku sangat jauh dari-Mu dan seringkali mengabaikan-Mu. Namun aku yakin dan sangat percaya bahwa Engkau tidak akan meninggalkan aku. Aku gantungkan jiwa dan ragaku pada Engkau ya Rabb, jadi hamba mohon bimbinglah hamba agar menjadi sosok manusia yang Engkau inginkan dan ridhoi.

aku2

Anda mungkin sedikit tidak percaya bahwa sampai seumur ini ternyata masih saja aku seperti anak kecil yang menuliskan hal-hal semacam ini. Namun tidak apalah, karena aku merasa bahwa semua ini patut dibaca oleh anak-cucuku kelak jadinya aku rasa tidak terlalu berlebihan jika aku tuliskan di sini. Mungkin cukup celotehku siang ini, semoga Anda berkenan dan tidak tersinggung. Mari kita senantiasa berbagi cerita dan pengalaman, atau bahkan uneg-uneg dan masalah, apa saja. Nuwun.

Berikut adalah lagu yang menemaniku menuliskan semua ini, silakan dinikmati kalau suka. Perlu Anda ketahui mungkin bahwa suara alunan gitar satu dan gitar dua di lagu ini cukup harmonis, ditambah dengan drum yang amplitudonya cukup tinggi, membuat lagu ini menjadi sebuah lagu rock yang pantas Anda dengar, itupun kalau Anda suka dengan lagu rock, hehehe. ð Itulah mengapa lagu ini menjadi lagu favoritku minggu ini, dan satu-satunya lagu yang bertengger di media player komputerku, menjadi penghuni tunggal siang dan malam. Maaf kalau terkesan berlebihan. ð

Buried Alive
Avenged Sevenfold

Take the time just to listen
When the voices screaming are much too loud
Take a look in the distance
Try and see it all

Chances are that you might find
That we share a common discomfort now
I feel I’m walking a fine line
Tell me only if it’s real

Still I’m on my way
(On and on it goes)
Vacant hope to take

Hey!
I can’t live in here for another day
Darkness has kept the light concealed
Grim musicjuzz.blogspot.com as ever
Hold on to faith as I dig another grave
Meanwhile the mice endure the wheel
Real as ever
And it seems I’ve been buried alive

I walk the fields through the fire
Taking steps until I found solid ground
Followed dreams, reaching higher
Couldn’t survive the fall

Much has changed since the last time
And I feel a little less certain now
You know I jumped at the first sign
Tell me only if it’s real

Memories seem to fade
(On and on it goes)
Wash my view away

Hey!
I can’t live in here for another day
Darkness has kept the light concealed
Grim as ever
Hold on to faith as I dig another grave
Meanwhile the mice endure the wheel
Real as ever
And I’m chained like a slave
Trapped in the dark
Slammed all the locks
Death calls my name
And it seems I’ve been buried alive

Take you down now
Burn it all out
Throw you all around
Get your fuckin’ HANDS OFF ME!

What’s it feel like?
Took the wrong route
Watch it fall apart
Now you’re knockin’ AT THE WRONG GATE!

For you to pay the toll
A price for you alone
The only deal you’ll find
I’ll gladly take your soul

While it seems sick
Sober up quick
Psycho lunatic crushing you with
HANDS OF FATE!

Shame to find out
When it’s too late
But you’re all the same
Trapped inside INFERNO AWAITS!

Evil thoughts can hide
I’ll help release the mind
I’ll peel away the skin
Release the dark within

This is now your life
Strike you from the light
This is now your life
Die, buried alive [x3]

Footer: dokumentasikanlah hidup Anda selalu.

Facebook Comments:

One thought on “Cerita Hati Pertama di 2011

  1. yg laen dah bosen baca keluhan y mas?

    “admin:
    kayaknya ga gitu juga deh…km lihat aja spamnya, mereka ga bosen tuh… 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *